bookmark bookmark
Sygma On November - 8 - 2013

muhammadteladanku.com – Di penghujung tahun, Sygma Daya Insani kembali menyelenggarakan Parenting Entertraining Muhammad Teladanku(PEMT), suatu acara yang menghadirkan kembali keteladanan dan perjuangan Rasulullah saw dalam syiar Islam, yang dikemas secara entertainment. Acara yang memadukan monolog, gerak dan lagu yang menghibur hati dan mendidik jiwa tersebut akan digelar di empat kota, yaitu Jakarta, Yogyakarta, Surabaya dan Bandung.

Parenting Entertraining Road Show di Empat Kota

Sebelumnya, acara serupa diselenggarakan di dua kota, Jakarta dan Bandung, pada Juli lalu dan mendapat apresiasi luar biasa dari keluarga Indonesia yang mencintai Rasulullah saw. Dalam acara tersebut, ditandatangani Komitmen Bersama Keluarga Pecinta Rasulullah saw, untuk menjadikan sosok Rasulullah sebagai teladan dalam menjalani kehidupan secara Islami.

“Bertambahnya dua kota, yaitu Yogya dan Surabaya, karena kami ingin lebih luas lagi dalam mengenalkan keteladanan sosok Rasululullah kepada masyarakat muslim Indonesia, sehingga akan lebih banyak keluarga muslim yang berkomitmen untuk mencintai Rasulullah,” ujar Benny Triandi Djajadi, Direktur Utama PT Sygma Daya Insani, mengenai penambahan kota penyelenggaraan PEMT.

Lebih lanjut, Benny mengatakan, tujuan digelarnya PEMT bagi keluarga adalah menghadirkan atmosfer kecintaan kepada Rasulullah sebagai teladan yang luar biasa dalam segala aspek kehidupan sehingga memberikan semangat bagi kaum muslim untuk kembali hidup dan mendidik anak seperti yang dicontohkan Rasulullah saw.

Adapun penyajian acara tersebut terbagi menjadi dua bagian. Bagian pertama adalah sirah Nabawiyah atau kisah hidup Nabi Muhammad saw, yang disampaikan dalam bentuk monolog yang dipadukan dengan teatrikal, lagu serta multimedia. Kemudian, bagian kedua adalah talkshow tentang parenting yang disampaikan oleh praktisi parenting.

Acara akan diisi oleh Bunda Kurnia Widhiastuti, praktisi parenting sekaligus ustadzah yang menjadi pengasuh Sygma Parenting Community, serta Kang Nugie Al Afghani, Entertrainer Religi dan IIBF Business Coach.

Sesi muhasabah atau perenungan di bagian pertama menjadi sesi yang cukup menguras emosi hadirin. Dengan penuturan yang menyentuh dari Bunda Kurnia dan Kang Nugie, hadirin diajak untuk merenungkan kembali perjuangan Rasulullah yang begitu luar bisa demi umatnya. Banyak yang larut dan menghayati renungan tersebut sehingga tidak sedikit hadirin yang terisak dan mengucurkan air mata, karena rasa haru dan bangga terhadap Rasulullah saw.

Bagi Anda yang tidak sempat menyaksikan langsung penyampaian kisah keteladanan Rasulullah saw serta merasakan suasana khidmat muhasabah pada penyelenggaraan sebelumnya, Anda bisa ikuti di venue terdekat dari lokasi Anda, tiga diantaranya adalah:

– Jakarta (Ahad, 24 November 2013); Graha Sucofindo Lt. 2, Jalan Pasar Minggu kav. 34, Pancoran, Jakarta.

– Yogyakarta (Ahad, 1 Desember 2013); Auditorium UIN Yogyakarta, Jl. Marsda Adisucipto.

– Surabaya (Ahad, 15 Desember 2013); WTC Convention Hall, Jl. Pemuda no. 27-31 (Plaza Boulevard).

Acara dimulai pagi hingga siang, pukul 08.00-14.00. Tiket PEMT adalah Rp 100 ribu, dengan fasilitas makan siang dan Quran Syaamil.

Acara ini dipersembahkan oleh Sygma Daya Insani, dengan pengelola acara Kuping Creative Solutions.

Khusus Yogyakarta, acara diisi oleh SD Juara dan Rumah Zakat, dengan harga tiket Rp. 50.000 (reguler) dan Rp. 100.000 (VIP). Pengisi talkshow parenting adalah Benny Triandi, SE., MA. (Direktur Sygma Daya Insani) dan Bunda Fatimah (founder Fun Math dan Psikolog).

PEMT di Yogyakarta dipersembahkan oleh Sygma Daya Insani bersama SD Juara (binaan Rumah Zakat) dengan pengelola acara Komite Relawan Nasional (KRN) Rumah Zakat.

Informasi acara dan tiket, bisa menghubungi (022) 720 8298, melalui SMS ke 0857 9568 1900. Bisa juga melihat informasinya di www.muhammadteladanku.com atauwww.sygmadayainsani.co.id.*** (roni ramdan)

Categories: Event

Leave a Reply

Protected by WP Anti Spam